Thursday, November 24, 2011

Hanoi: Memilih Hotel di Hanoi

Kalau ke Hanoi, lebih baik memilih hotel diwilayah Old Quarter. Itu adalah area yang disenangi turis mancanegara kalau ke Hanoi. Dekat dengan berbagai fasilitas dan pusat pembelanjaan. Harga hotel bervariasi. Untuk hotel bintang tiga, antara USD.30 sd USD 50.

Saya sendiri memilih hotel saat masih di Indonesia. Karena pertanyaan saya tentang "recommended hotel" tidak juga dibalas oleh pihak partner di Vietnam, maka saya mencoba memilih hotel yang satu distrik dengan tempat tujuan. Saya membeli voucher melalui Agoda, penyedia online voucher dari Thailand. Saya memilih hotel bintang 3, dengan nama keren "Asean International Hotel". Hotel berlantai 15, dengan foto yang sangat menarik dan nampak megah.

Proses pembelian online selesai. Cepat dan mudah. Dalam hitungan menit bahkan detik, voucher hotel dikirim melalui email. Dalam voucher nama hotelnya berubah menjadi "Asean Hanoi Hotel". Ok, gak apa2, mungkin itu nama lama, atau nama baru.

Sesampainya di Hanoi, saya dengan diantar taxi sampailah ke hotel tersebut. Nama hotelnya ternyata berbeda lagi dengan yang di voucher. Namanya "Hotel A25". Mungkin ini nama aslinya, tetapi untuk menarik calon konsumen, mereka punya nama online, he...he...seperti abege saja.....

Lokasinya seperti di pasar glodok, Jakarta. Disekitar pertokoan (kios) kecil. Banyak penjual tradisional disekitar hotel. Tetapi hotelnya cukup bersih dan rapi. Benar 15 tingkat. Setiap tingkat hanya ada 12 kamar.

Memasuki kamar, ada yang menarik dinbandingkan dengan hotel-hotel lain yang pernah saya tuju. Tunggu tulisan saya berikutnya.

AP

No comments: