Saturday, November 26, 2011

Hanoi: BlackBerry Tetap Jalan

Saya kaget dengan BlackBerry saya. Tetap connected. Bahkan kecepatannya lebih kencang dari di Indonesia. Wah, sangat nyaman! Saya sempat menggunakan BB saya beberapa saat untuk say helo ke teman dan saudara, tetapi saya tiba-tiba ingat roaming! Wah iya, ini roaming. Pasti mahal.

Untung saja teman2 saya mengingatkan saya bahwa biaya roaming BB akan mahal sekali. Bisa jutaan! waduh!

Akhirnya saya disconnect BB saya. Saya sempat bingung caranya. Tetapi akhirnya ketemu juga caranya.

Untuk sekedar sharing (bagi yang belum tahu) cara memutus koneksi BB di luar negeri:
1. Pilih option (yang gambarnya kunci Inggris)
2. Pilih network and connection
3. Data services: pilih Off
4. While roaming: pilih off.

BB akan ter-diskoneksi.

Aman! Sudah terputus sementara. Sekarang tinggal deg-degan, berapa ya tagihannya nanti?

AP

No comments: