Saturday, November 26, 2011

Hanoi: Kamar Hotel

Saya mendapatkan kamar No. 710 di Asean Hanoi Hotel. Kamarnya bersih, namun ngepas (atau sempit kalau mau tegas). Tapi untuk tamu sendirian seperti saya sudah lebih dari cukup.

Setelah masuk kamar saya mengecek segala perlengkapan yang umumnya ada di hotel. Nah, ini dia, ternyata ada yang beda!

Sabun dan shampoo yang pada umumnya dalam kemasan kecil, di situ tersedia dalam kemasan besar yang bisa diisi ulang. Disediakan tidak hanya sabun dan shampoo, tetapi juga skin whitener dan skin care dengan vitamin E. Disediakan juga sisir besar (bukan yang bisa dibawa pulang) dan shaver (pencukur jenggot). Ada juga hair dryer. Handuk disediakan seperti pada umumnya, dua handuk besar, dua handuk kecil, dan satu handuk lantai.

Saya amati di dalam kamar sekarang. Di laci kanan kiri tempat tidur ada tulisannya "condom". Saya buka. Ternyata ada 3 condom di laci kiri, dan 3 condom di laci kanan. Saya tidak tahu apakah di hotel lain juga disediakan karena selama di Hanoi saya tidak berpindah hotel. Saya tidak tahu pula apakah kondom itu gratis atau harus membayar. Yang jelas saya tidak menyentuh dan tidak menggunakannya.

Saya lihat di dinding depan, dan ya ampun........ternyata hanya ada kipas angin! Saya sempat ragu apakah benar ini hotel bintang tiga. Namun saat saya ngecek remote control yang ada di kamar tersebut, ternyata ada 4 remote control. Oh....ternyata ada ACnya juga! diletakkan dipojok kanan atas, saya tadi hampir tidak melihatnya! Disediakan juga DVD player. Jadi 4 remote control yang ada adalah untuk AC, Fan, TV, dan DVD Player. Wah komplit juga!

Yang saya berkesan adalah tersedianya wifi gratis tanpa pasword. Kecepatannya luar biasa. Saya tetap get connected dengan internet. Bahkan sempat membayar tagihan listrik dan transfer uang bayar tagihan lainnya dengan ebanking. Tidak hanya itu, saya juga membeli tiket pulang dari KL ke Jakarta melalui internet pula, Wah...dunia semakin sempit!

AP

1 comment:

estorina said...

siang pak. blognya membantu banget untuk saya yg punya rencana mw ke hanoi. boleh tw untuk letak hotel dekat ketempat2 wisata gak pak?terima kasih..