Sunday, September 1, 2013

Jakarta Airport Hotel: Mahal tapi OK

Pesawat Garuda GA 203 dari Jogja seharusnya landing pukul 9.15, namun karena tadi berangkatnya terlambat sekitar 15 menit maka landingnyapun terlambat sekitar 15 menit. Tapi buat saya tidak masalah sama sekali karena flight saya berikutnya nanti pukul 5.45 sore.

Setelah mengambil koper begasi, saya keluar....duh....panas sekali udaranya. Sayangnya, counter check in Qatar Airways, maskapai yang akan membawa saya ke Roma nanti, baru akan buka sekitar pukul 3 sore. Wah...ngadem kemana nih? Udara di luar airport panas sekali.

Akhirnya saya putuskan untuk istirahat di Jakarta Airport Hotel, yang ada di Terminal 2 E. Saya senang karena mereka punya harga transit (maksimal sampai jam 6 sore). Yup.....pas.....karena saya hanya perlu ngadem (sambil istirahat sih.....) sampai pukul 3 sore, sambil menunggu checkin counter buka.

Nah...bagian yang saya kurang suka adalah "harganya". Untuk pemakaian transit saya dikenakan Rp. 750.000,-- Cukup mahal.... kalau tarip permalam Rp. 1.200.000,--. Dengan fasilitas yang sangat standar (standar bintang 3 lah......), harga segitu temasuk mahal. Tapi, karena lokasi hotelnya di dalam airport....mahalnya harga kamar tertutup dengan nyamannya lokasi.

Saya jadi ingat materi Pengantar Ekonomi saat kuliah S1 dulu.......PLACE UTILITY!

Ok....mahal gak apa-apa.....saya tetap puas kok.....

AP

No comments: