Monday, October 20, 2014

Kerjasama FEB UNSOED dengan Osaka International University (OIU)

Osaka International University merupakan salah satu universitas terkemuka di Jepang yang telah menjalin kerjasama dengan UNSOED.  MOU antara OIU dengan UNSOED telah ditandatangani beberapa waktu yang lalu antara ke dua pimpinan universitas.  Pihak OIU telah mengunjungi UNSOED dan beberapa mahasiswa OIU juga telah hadir di UNSOED dalam beberapa kegiatan kerjasama.


 Suasana meeting dengan Osaka International University



FEB UNSOED dalam lawatan pada hari Rabu tanggal 8 Oktober 2014 ini melakukan kunjungan balasan sekaligus melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MOA) dengan pihak OIU.

Penandatanganan MOA

MOA yang ditandatangani oleh pihak UNSOED dan OIU ini memperinci MOU yang telah ada sehingga dicapai kesepakatan sebagai berikut:
1. Kedua belah pihak setuju melakukan transfer kredit bagi mahasiswa yang mengikuti program student exchange.
2. Kedua belah pihak saling membebaskan uang kuliah (SPP) untuk mahasiswa international yang mengikuti student exchange.
3. Student exchange dilakukan selama 1 semester.
4. Dalam student exchange ini bahasa pengantar di OIU adalah bahasa Jepang dan bahasa Inggris  dan bahasa pengantar di FEB UNSOED adalah bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.
5. Masing-masing pihak akan menerima 2 orang mahasiswa dalam setiap tahunnya.

Suasana dalam kelas di OIU

Dalam kunjungan ini, delegasi FEB meninjau fasilitas pembelajaran di OIU dan bahkan diperkenankan untuk melakukan observasi proses belajar mengajar di OIU. Disamping itu, delegasi UNSOED juga berkesempatan untuk melakukan campus tour do OIU. Universitas ini sangat berpengalaman dalam mendidik mahasiswa asing untuk belajar bahasa Jepang secara efektif dan efisien.

Cafetaria, sepi saat jam pelajaran, ramai saat lunch time

Mahasiswa yang tertarik untuk belajar di Jepang selama 1 semester dengan penekanan belajar kultur dan bahasa Jepang sangat tepat untuk memilih Osaka International University sebagai destinasi student exchange.  FEB UNSOED juga siap untuk melayani mahasiswa dari OIU untuk belajar di FEB UNSOED.

AP

No comments: