Wednesday, February 4, 2015

Seleksi Dual Degree FEB Unsoed dan Takamatsu University


Selama dua hari berturut-turut dari tanggal 3 sd 4 Februari 2015, 8 mahasiswa FEB Unsoed mengikuti seleksi masuk program dual degree, kerjasama Unsoed dengan Takamatsu University Jepang. Team penguji dalam seleksi tersebut adalah Prof. Maruyama Shigefumi dan Prof.Ukena Satoshige yang hadir di Unsoed untuk menguji para calon. Disamping 2 profesor tersebut, terdapat 4 penguji lain yang berada di Jepang yang melakukan wawancara dengan para calon melalui fasilitas teleconference.

Dari 8 calon yang ada, 6 orang calon lolos dalam seleksi tahap I dan keputusan final akan didapatkan dalam beberapa hari mendatang.

Dalam program dual degree ini mahasiswa belajar 2 tahun di Unsoed dan 2 tahun di Jepang yang kemudian akan mendapatkan gelar dari Unsoed dan dari Jepang.  Keistimewaan program ini adalah selama belajar di Jepang, mahasiswa akan mendapatkan pekerjaan sampingan (arubaito), yang harapannya dapat untuk menopang kehidupan para mahasiswa selama belajar di Jepang.

Dalam program kerjasama ini, 2 orang mahasiswa akan mendapatkan pembebasan biaya kuliah (tuition) dan mendapatkan pembebasan biaya akomodasi (dormitori) selama satu tahun pertama.

Selamat berjuang para mahasiswa Unsoed. Go global!

(AP).

1 comment:

Unknown said...

fabolous unsoed...subhanalloh ... go global;)